AjatShare

0

GENRE PADA ANIME

Ternyata banyak juga ya genre pada anime, ini menunjukan semakin lebarnya range dari target penonton anime tersebut, mungkin orang awam melihat anime itu hanya untuk anak-anak karena umumnya orang awam melihat atau hanya mengetahui anime genre Shounen (anime anak-anak) seperti Naruto, Doraemon, P-man, Ninja Hatori dsb. Sebenarnya kita tidak bisa menyalahkannya juga  karena anime-anime tersebut yang pertama dikenal dan termasuk anime sukses pada saat itu, tetapi bagi orang awam mungkin juga tidak tahu akan anime-anime bagus dari genre Romance seperti Sword Art Online, Guility Crown, Angel Beats, Clannad 1-2 ini anime-anime yang bisa bikin tersenyum ataupun meneteskan air mata karena luar biasa kita bisa terhanyut dalam ceritanya :). Dan satu lagi yang saya suka yaitu genre Ecchi sebenarnya genre ini tidak dianjurkan untuk anak-anak karenya terdapat adegan-adegan yang tidak senonoh tapi TIDAK sampai menjurus ke sex biasanya genre ini selalu dibumbuhi dengan Commedy jadi ceritanya jauh lebih menarik, Anime-anime bergenre ecchi yang paling greget menurut saya yaitu High School DxD 1-2, To Love Ru, Kiss X Siss, B Gata H Kei, School Days dsb, catt: (Anime terakhir yang disebut anime paling komplit dimulai Romance episode 1-5 diikuti ecchi 5-9, diepisode terakhir diakhiri dengan gore [emang anime yang ga bisa dilupakan, bikin ga bisa tidur. hihihihi]). Lebih lengkapnya dari genre-genre .di anime silahkan baca saja!

  1. Action : kategori ini berhubungan dengan kekerasan, pertempuran, perkelahian,  dan segala sesuatu yang berhubungan dengan laga/aksi. misal: Sword Art Online, Naruto, Fate/zero dll.  
  2. Adventure : mengkategorikan kisah perjalanan, petualangan, dan penjelajahan karakter yang biasanya bertujuan untuk menggapai ambisi/menyelesaikan misi. contoh: Kino no Tabi, Hunter x Hunter, dll.  
  3. Comedy : Genre satu ini tanpa admin terangin juga pasti udah tahu, ya ini genre tentang sesuatu yang bisa bikin kita tertawa karena lawakan maupun tingkah laku yang konyol. misal:  Gintama, Baka to Test to Shoukanjuu, dll.   
  4. Drama : Mengkategorikan kisah kehidupan pada situasi dan kondisinya secara kompleks, Penuh emosional, dan konflik batin. Contoh: Clannad, Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora dll. 
  5. Ecchi : Genre satu ini biasanya berisi adegan-adegan saru/ tidak senonoh namun tidak menjurus ke sex melainkan hanya sebagai Fanservis aja. contoh: To Love Ru, High School DxD, B Gata H Kei dll.  
  6. Fantasy : Genrre ini menampilkan sebuah cerita penuh imajinatif. Hal-hal yang tidak pernah ada di dunia nyata dapat kita temui dalam anime bergenre ini. Biasanya menceritakan legenda kuno atau kisah fantasi lainnya. Contoh: Zero no tsukaima, SAO, Shakugan no sana dll.
  7. Harem : Satu laki-laki dikelilingin banyak perempuan atau sebaliknya perempuan yang dikelilingi banyak cowo. contoh: To love ru, Korewa zombie desu ka dll  
  8. Horror : Genre serem, dan menakutkan, yang berisi tentang hal gaib dll. Ex: Shiki, Another, dll. 
  9. Matrial Arts : Semua yang berhubungan dengan seni bela diri (karate, judo, dll) Ex: Naruto, Bento dll.  
  10. Mecha : Diceritakan tentang dunia Mesin, yang berhubungan dengan Robot dan lain lain. Contoh: Gundam, Infinite Stratos dll.
  11. Mystery : Menceritakan tentang sebuah misteri dan tentunya tokoh utama yang ditujukan untuk menyelesaikan misteri tersebut. Contoh: Hyouka, Steins Gate dll.  
  12. Psychological : Biasanya berkaitan dengan cara berpikir karakter. Namun biasanya mengandung cara berfikir karakter yang Abnormal yang sering di perlihatkan dalam tayanganya. Ex: Elfen Lied dll
  13. Romance : Kisah cinta dan Romantis tentunya ..!! Ex: Clannad, Amagami SS, dll  
  14. School Life : Alur cerita lebih sering terjadi di sekolah.
  15. Sci-Fi : Science fiction. Menceritakan dunia di mana teknologi atau ilmu pengetahuan yang merajarela di dunia, dan khususnya tentang teknologi masa depan. Ex: Kino no Tabi, Guilty Crown.  
  16. Slice of Life : Kehidupan sehari-hari yang umumnya kita alami, dan bisa di sebut dengan nilai kehidupan keseharian manusia. ex: Working, K-On dll.  
  17. Sport : Berhubungan dengan olahraga. Ex: Inazuma Eleven, Captain Tsubasa.  
  18. Supernatural : Melibatkan kekuatan yang tidak dapat dijelaskan / peristiwa yang menentang hukum ilmu pengetahuan Manusia. Ex: High School DxD.  
  19. Hentai : berfokus pada tindakan seksual. Hanya untuk orang dewasa!  
  20. Shounen : Alur cerita tentang alur yang cocok Terutama ditunjukan untuk laki-laki berusia 10-18.
  21. Seinen : Ditunjukan untuk pria dewasa tapi tidak seekstim hentai masih dianggap normal..  
  22. Shoujo : Ditunjukan untuk perempuan berusia 10-18, Biasanya melibatkan percintaan dan pengembangan karakter.

Catatan :
1. Silahkan berkomentar dengan sopan
2. Berkomentarlah sesuai topik / judul.
3. Dilarang Spam dan menyertakan link aktif.
4. Ingin Request klick OOT (Out of topic)

NB :
5. Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
6. Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
7. Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code]KODE ANDA[/code]

Konversi Kode

 
Top